PELATIHAN MARKETING KOMUNIKASI (MARKOM) DI DESA TELUK RADANG KABUPATEN KARIMUN

Authors

  • Devid Simatupang Politeknik Pariwisata Batam
  • Okki Kurnia Politeknik Pariwisata Batam

DOI:

https://doi.org/10.59193/jkw.v1i1.89

Keywords:

Pemasaran,, Komunikasi Pemasaran, Teluk Radang

Abstract

Kegiatan PKM dilakukan di Desa Teluk Radang, Kabupaten Karimun masih memerlukan pembinaan dalam hal pengenalan potensi wisata yang dimiliki. Hal ini disebabkan karena masyarakat Desa Teluk Radang menunjukan keseriusan ke arah mengembangkan desa dalam hal memahami potensi wisata setempat. Solusi permasalahan yang ditawarkan dalam kegiatan ini lebih mengedepankan peningkatan pengetahuan dan pengembangan sdm/masyarakat terutama dalam hal pemasaran. Pelatihan ini dilakukan untuk membuat masyarakat memahami bagaimana menjalankan komunikasi pemasaran dalam kegiatan sehari-harinya atau usahanya.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

Okki Kurnia, Politeknik Pariwisata Batam

Dosen Politeknik Pariwisata Batam

References

Achmad (2014), Pengaruh Model Pembelajaran Science Environment Technology Society (SETS) Terhadap Kemampuan Berkomunikasi Secara Tertulis Berupa Penulisan Karya Ilmiah Bidang Geografi Siswa SMA, Malang : UNM.

Arika, Iis (2018), Strategi Komunikasi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Surabaya Dalam Menangani Keluhan Pelanggan, Surabaya : Skripsi Ilmu Komunikasi.

Arni (2016), Komunikasi Organisasi, Jakarta : Bumi Aksara.

Banjarnahor, Astri Rumondang dan Bonaraja Purba (), Manajemen Komunikasi Pemasaran, Jakarta : Yayasan Kita Menulis.

Bell dan Luddingtong (2016), Customer Complaints, Journal Of Service Research.

Bell, S.J., & Luddington, J.A. (2016), Coping With Customer Complaints. Journal of Service Research, VIII, No.3, 71-75.

Bone, Kevia Jemima Van, dkk. (2018). Strategi Komunikasi Pemasaran Agen Perjalanan Emerall Tours and Travel Manado. Jurnal: Vol 7 No 4.

Cangara, Hafied. (2005), Pengantar Ilmu Komunikasi. Jakarta: PT. Raja Grafindo.

Chrismardani, Y. (2014). Komunikasi Pemasaran Terpadu: Implementasi untuk UMKM. Neo-Bis, 8(2), 178.

Daryanto dan Setyabudi (2014), Konsumen dan Pelayanan Prima, Yogyakarta : Gavamedia.

David (2011), Strategic Management Manajemen Strategi Konsep, Jakarta : Salemba Empat.

Fandy, Tjiptono. (2005), Pemasaran Jasa. Malang: Bayumedia Publishing.

Hermawan, D. A. (2012), Komunikasi Pemasaran. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Kotler dan Amstrong (2012), Manajemen Pemasaran Jilid 1, Jakarta : Erlangga.

Kotler dan Keller (2012), Manajemen Pemasaran Jilid 1 Edisi ke 12, Jakarta : Erlangga.

Pratiwi, Made Pradnya, I Wayan Suwendra dan Ni Nyoman Yulianthini (2015), Pengaruh Strategi Komunikasi Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda, Bali : Journal Manajemen.

Priansa, Donny Juni. (2017). Komunikasi Pemasaran Terpadu Pada Masa Era Media Sosial. Bandung: Pustaka Setia.

Ritonga, Husni Muharram dan Miftah El Fikri (2018), Manajemen Pemasaran Konsep dan Strategi, Jakarta.

Sudaryono (2016), Manajemen Pemasaran Teori dan Implementasi, Yogyakarta : ANDI.

Talitha, Windy (2020), Pengaruh Strategi Marketing Communication Terhadap

Brand Image PT Tokopedia, Jakarta : Journal Marketing Komunikasi

Tjiptono, Fandy. (2019). Pemasaran Jasa. Yogyakarta:CV Andi Offs

Downloads

Published

2023-01-06

How to Cite

Simatupang, D., & Kurnia, O. (2023). PELATIHAN MARKETING KOMUNIKASI (MARKOM) DI DESA TELUK RADANG KABUPATEN KARIMUN. JURNAL KEKER WISATA, 1(1), 28–35. https://doi.org/10.59193/jkw.v1i1.89

Issue

Section

JANUARI 2023