PELATIHAN SEQUENCE OF SERVICE MAKANAN UNTUK KARYAWAN DI MOMOO JUICE BAR & CAFE HARBOUR BAY KOTA BATAM

Authors

  • Rezki Alhamdi Manajemen Kuliner, Politeknik Pariwisata Batam
  • Syailendra Reza Irwansyah Rezeki Manajemen Tata Hidangan, Politeknik Pariwisata Batam
  • Natal Olotua Sipayung Manajemen Tata Hidangan, Politeknik Pariwisata Batam
  • Taufik Bachrul Ulum Lubis Manajemen Tata Hidangan, Politeknik Pariwisata Batam
  • Tito Pratama Manajemen Tata Hidangan, Politeknik Pariwisata Batam

DOI:

https://doi.org/10.59193/jkw.v2i1.199

Keywords:

pelatihan, Sequence Of Service, cafe

Abstract

Pelatihan Sequence of Service di Momo Cafe, Harbour Bay Batam, yang diadakan oleh dosen Program Studi Kuliner dan Tata Hidangan, merupakan upaya untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai tata cara pelayanan restoran kepada masyarakat setempat. Peserta pelatihan, yang beragam latar belakang dan usianya, diberikan peluang untuk memahami proses lengkap dari penerimaan pesanan hingga interaksi dengan pelanggan dengan baik dan profesional. Materi pelatihan disampaikan melalui berbagai metode, mulai dari teori hingga praktik langsung di lingkungan restoran, sehingga peserta dapat mengembangkan keterampilan yang dapat meningkatkan peluang kerja mereka di sektor kuliner. Kerjasama yang erat dengan Momo Cafe sebagai tempat pelaksanaan pelatihan menjadi pilar keberhasilan kegiatan ini. Dengan dukungan dari restoran ini, para peserta dapat mengaplikasikan pengetahuan yang mereka peroleh secara langsung dalam situasi nyata. Hasil yang diharapkan dari pelatihan ini adalah peningkatan pemahaman dan keterampilan peserta dalam melayani pelanggan secara profesional, yang pada gilirannya akan memberikan dampak positif pada perkembangan industri makanan dan minuman di wilayah tersebut serta memberikan peluang yang lebih baik bagi peserta untuk berkembang dalam industri ini.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Alhamdi, R. (2022). Strategi Pengembangan Kawasan Wisata Kuliner Di Bengkong Kota Batam. 1(2), 80–84.

Lontaan, J., Dalami, Ilham, W., & Rezeki, S. R. I. (2022). ANALISA MENU ENGINEERING “ BEVERAGE ” DI MOMOO JUICE. 1(2), 33–41.

Novi, & Mikasari, D. A. (2022). Stigma dunia mixology di masyarakat kota batam. 1(2), 41–45.

Dailami, Moh. Thamdzir, & Dewi Aurora Mikasari. (2022). KESIAPAN BUDAYA MASYARAKAT KOTA BATAM DALAM MENYAMBUT BATAM SEBAGAI KOTA WISATA. JURNAL MATA PARIWISATA, 1(2), 47–54.

Rofii, E. A., Mikasari, D. A., & Syafruddin Rais. (2022). STRATEGI BRANDING KOPI SEKANAK “KOPI PARA RAJA“ . JURNAL MENATA, 1(1), 17–22.

Mikasari, D. A., Alhamdi, R., Rais, S. ., & Erni Karlina. (2023). PEMBINAAN SADAR WISATA DAN GROOMING UNTUK ANGGOTA POKDARWIS DI PULAU NGENANG. JURNAL KEKER WISATA, 1(1), 99–106.

Downloads

Published

2024-01-31

How to Cite

Rezki Alhamdi, Reza Irwansyah Rezeki, S. ., Sipayung , N. O. ., Bachrul Ulum Lubis, T., & Pratama, T. (2024). PELATIHAN SEQUENCE OF SERVICE MAKANAN UNTUK KARYAWAN DI MOMOO JUICE BAR & CAFE HARBOUR BAY KOTA BATAM. JURNAL KEKER WISATA, 2(1), 120–126. https://doi.org/10.59193/jkw.v2i1.199

Issue

Section

JANUARI 2024

Most read articles by the same author(s)