IMPLEMENTASI E-MARKETING MELALUI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM DAN KUALITAS PRODUK UNTUK MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SECANGKIR TEMU CAFÉ BANDUNG

Authors

  • Yudha Wardani Politeknik Pariwisata Batam
  • Erik Fernandajaya Seni Kuliner, Politeknik Pariwisata NHI Bandung
  • Ratikah Fitriyani Manajemen Industri Katering, Universitas Pendidikan Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.59193/jmr.v3i1.290

Keywords:

implementation, social media, e-marketing, Purchasing Decision, Product Quality

Abstract

This research aims to understand the impact of e-marketing strategies and perceptions of product quality on consumer purchasing decisions in the coffee industry, particularly focusing on coffee establishments in Bandung. Utilizing a quantitative research method, the study collects data from respondents acting as visitors at one of the cafes that offers coffee, namely Secangkir Temu. Statistical analysis will be used to evaluate the extent to which e-marketing strategies and product quality interact and influence purchasing decisions. The results of this research are expected to provide guidance for restaurant operators, especially those themed around coffee in the coffee industry, to optimize their digital marketing strategies and improve product quality, thereby strengthening consumer appeal and increasing levels of purchase satisfaction and athmosfhere.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Fandy Tjiptono, 2017, Strategi Pemasaran, Yogyakarta: Penerbit Andi,

Fandy Tjiptono, 2017, Strategi Pemasaran, Yogyakarta: Penerbit Andi,

Ghozali, Imam. 2012. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Progam SPSS. Cetakan keempat. Penerbit Universitas Diponegoro. Semarang

Ghozali, Imam. 2012. Aplikasi Analisis Multivariate dengan program spss. Edisi Kedua. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro

Imamul Arifin, 2013, Membuka Cakrawala Ekonomi, Jakarta: PT. Setia Purna Joko Untoro, 2010, Kewirausahaan dalam Manajemen Pemasaran, Jakarta: PT.Gramedia Pustaka Yogyakarta

Klimchuck dan Krasovec, 2014, Packaging Design, Boston: Lia. Associates Kotler, P. dan Amstrong, 2018. Prinsip-prinsip Pemasaran Jilid 2 Edisi 15.

Jakarta: Penerbit Erlangga.

Leon dan Lazar, 2008. Perilaku Konsumen Edisi 7, Terj: Zulkifli Kasip, PT Indeks, Jakarta

Malau, Harman, 2018, Manajemen Pemasaran (Teori dan Aplikasi Pemasaran Era Tradisional Sampai Era Modernisasi Global), Alfabeta, Bandung

Martini, T. 2015. Analisis pengaruh harga, kualitas produk dan desain terhadap keputusan pembelian kendaraan bermotor merek honda jenis skutermatic. jurnal ilmiah manajeman bisnis, vol 9 no 1.

Moeloeng, L. 2012. Metodologi penelitian kualitatif . Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Paul Peter dan Jerry Olson, 1996, Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran, Jakarta: Erlangga

Pride dan Ferrel, 2010, Marketing, Teori dan Praktek Sehari-hari, Jakarta: PT. Surya

Priyono, 2015, Pengantar Manajemen, Bandung: Alfabeta

Rosady, Ruslan, 2013, Metode Penelitian Public Relations dan Komunikasi, PT. Raja Grafindo Persada, Jakarta

Saladin, D. 2007. manajeman pemasaran. Bandung: Linda Karya. Samsul Ramli, 2013, Pengantar Manajemen, Bandung: Alfabeta

Schiffman dan Kanuk, 2012, Perilaku Konsumen, Jakarta: Indeks

Sekaran, Uma. 2016. Metode Penelitian untuk Bisni Jilid 2, Salemba Empat. Jakarta

Simamora, Bilson, 2014, Riset Pemasaran Falsafah, Teori dan Aplikasi, Jakarta: Gramedia Pustaka Utama

Sobry, Sutikno, 2013, Desain Dalam Transformasi Pendidikan Teknologi, Jakarta: Lentera

SP, S. W., & Nurlela, 2013. pengaruh viral marketing terhadap keputusan pembeliian pembelian pada PT .X. Jurnal seminar nasional.

Stantom dan Lamarto, 2013 . Prinsip Pemasaran Edisi Tujuh, Erlangga. Jakarta

Sugiyono, 2011, Metode Penelitian Administrasi dilengkapi dengan metode R&D, Bandung: Alfabeta

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung.Alfabeta

Suharsimi, Arikunto, 2002, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek, Jakarta: Rineka Cipta

Supranto, J. 2013, Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan untuk Menaikkan Pasar, Jakarta: Rineka Cipta

Sutisna. 2015. Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. Jakarta: PT. Remaja Rosdakarya

Downloads

Published

2024-08-30

How to Cite

Wardani, Y., Fernandajaya, E., & Fitriyani, R. (2024). IMPLEMENTASI E-MARKETING MELALUI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM DAN KUALITAS PRODUK UNTUK MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SECANGKIR TEMU CAFÉ BANDUNG. JURNAL MEKAR, 3(1), 32–38. https://doi.org/10.59193/jmr.v3i1.290

Issue

Section

VOL. 3. NO. 1. APRIL 2024

Similar Articles

1 2 3 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.