ANALISIS GAYA HIDUP VEGETARIAN DAN KESADARAN KESEHATAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI LOVING NATURE FORTUNATE COFFEE ORCHARD BATAM

Authors

  • Jefryanto Manajemen Tata Hidangan, Politeknik Pariwisata Batam
  • Natal Olotua Sipayung Manajemen Tata Hidangan, Politeknik Pariwisata Batam

Keywords:

gaya hidup, vegetarian, kesadaran kesehatan, minat beli

Abstract

penilaian ini bertujuan untuk membuktikan bahwa adanya hubungan antar gaya hidup vegetarian dan kesadaran kesehatan terhadap minat beli konsumen terhadap produk-produk makanan yang berbaris vegetarian di restoran loving nature fortunate coffee orchard batam. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskritif terhadap 101 orang yang mengunjungi restoran loving nature fortunate coffee orchard batam untuk mendapatkan data-data yang diperlukan dalam penelitian ini. Dalam penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat keterkaitan antara gaya hidup vegetarian dan kesehatan memilik andil terhadap minat beli konsumen di restoran loving nature fortunate coffee orchard batam dengan nilai T hitung kesadaran kesehatan terhadap minat beli konsumen sebesar 3.890 dan nilai T hitung kesadaran terhadap minat beli konsumen sebesar 6.130 serta nilai F hitung gaya hidup vegetarian dan kesadaran kesehatan terhadap minat beli konsumen sebesar 332.457

Kata kunci: gaya hidup, vegetarian, kesadaran kesehatan, minat beli

 

 

Downloads

Download data is not yet available.

References

Alan Charlesworth. (2018). Digital Marketing: A Practical Approach. (Alan

Charlesworth (ed.); 3rd ed.). Routledge.

https://doi.org/https://doi.org/10.4324/9781315175737

Assail, H. (1998). Consumer Behavior and Marketing Action.

Ayu Putri, M., & Pantro Sukma, R. (2023). Social Media Marketing Dan Kualitas Produk Meningkatkan Keputusan Pembelian Melalui Peran Mediasi Minat Belidi Mattea Social Space. 7(2), 1–12.

Chan, S. H. G., & Chau, K. Y. (2021). Cultural Differences between Asians and

Non-Asians affect Buying Attitudes and Purchasing Behaviours towards Green Tourism Products. Journal of Service Science and Management,

(03), 241–261. https://doi.org/10.4236/jssm.2021.143015

Faiz, A., Yudhya, T. B., & Mulyana, A. (2023). Effects Of Health Promotion On

Social Media Instagram Towards. 8(1), 61–72.

Ghozali, I. (2013). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 21

Update PLS Regresi. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Hetty Karunia Tanjungsari. (2018). Pengaruh Kesadaran Kesehatan dan Produk Makanan Terhadap Minat Beli Restoran Vegetarian dengan Variable Moderasi Religiusutas di Indonesia. 1, 1–14. Jordy, B., & Laksmidewi, D. (2022). Faktor-faktor pendorong intensi membeli produk vegan.

Manajemen Maranatha, 22(1), 53–64.

https://doi.org/10.28932/jmm.v22i1.5162

Mailoa, S. ; H. W. ; H. (2008). Diet Enak Ala Vegetarian. Penebar Plus in Jakarta.

Michaelidou, N., & Hassan, L. M. (2008). The Role of Health Consciousness,

Food Safety Concern and Ethical Identity on Attitudes and Intentions

towards Organic Food. 282.

Muammar, M. D. (2015). Pengaruh Kesadaran Lingkungan dan Kesehatan Terhadap Perilaku Pro-Lingkungan Masyarakat Bukit Duri Jakarta. Skrips

Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, 1–125.

Navita, S. (2016). Hati Yang Gembira adalah Obat (B. N. Yunarthi & S. Sani (eds.)). B first (PT Bentang Pustaka).

Nezlek, J. B., & Forestell, C. A. (2020). Vegetarianism as a social identity.

Current Opinion in Food Science, 33, 45–51.

https://doi.org/10.1016/j.cofs.2019.12.005

Pebrianti, W., & Rosalin, I. (2021). Pengaruh Kesadaran Kesehatan dan Perceived Barriers terhadap Attitude Toward Organic Food dan Dampaknya

terhadap Minat Beli. Cakrawala Management Business Journal, 4(1), 822

Rejeki, S. (2015). Ya, Saya Vegetarian. Familia(Grup Relasi Inti Media, Anggota

IKAPI).

Rudianto, Z. N. (2022). Pengaruh Literasi Kesehatan Terhadap Kesadaran Kesehatan Mental Generasi Z Di Masa Pandemi. Jurnal Pendidikan

Kesehatan, 11(1), 57. https://doi.org/10.31290/jpk.v11i1.2843

Saddha Yohandi, Yuliana, Arwin, Lisa, & Ivone. (2022). Pengaruh Social Media

Marketing Terhadap Minat Beli Di Fortunate Coffee Cemara Asri Deli

Serdang. SOSMANIORA: Jurnal Ilmu Sosial Dan Humaniora, 1(2), 182

https://doi.org/10.55123/sosmaniora.v1i2.451

Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. (Alfabeta

(ed.); 19th ed.). ALFABETA.

V. Wiratna Sujarweni. (2014). Metodologi Penelitian : Lengkap, Praktis, Dan

Mudah Dipahami / V. Wiratna Sujarweni .2014.

Downloads

Published

26-11-2024

How to Cite

Jefryanto, & Sipayung, N. O. (2024). ANALISIS GAYA HIDUP VEGETARIAN DAN KESADARAN KESEHATAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI LOVING NATURE FORTUNATE COFFEE ORCHARD BATAM. JURNAL MENATA, 3(2), 26–32. Retrieved from https://jurnal.btp.ac.id/index.php/menata-btp/article/view/326

Issue

Section

VOL.3. NO.2. NOPEMBER 2024