ANALISIS GAYA HIDUP VEGETARIAN DAN KESADARAN KESEHATAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI LOVING NATURE FORTUNATE COFFEE ORCHARD BATAM
Keywords:
gaya hidup, vegetarian, kesadaran kesehatan, minat beliAbstract
penilaian ini bertujuan untuk membuktikan bahwa adanya hubungan antar gaya hidup vegetarian dan kesadaran kesehatan terhadap minat beli konsumen terhadap produk-produk makanan yang berbaris vegetarian di restoran loving nature fortunate coffee orchard batam. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskritif terhadap 101 orang yang mengunjungi restoran loving nature fortunate coffee orchard batam untuk mendapatkan data-data yang diperlukan dalam penelitian ini. Dalam penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat keterkaitan antara gaya hidup vegetarian dan kesehatan memilik andil terhadap minat beli konsumen di restoran loving nature fortunate coffee orchard batam dengan nilai T hitung kesadaran kesehatan terhadap minat beli konsumen sebesar 3.890 dan nilai T hitung kesadaran terhadap minat beli konsumen sebesar 6.130 serta nilai F hitung gaya hidup vegetarian dan kesadaran kesehatan terhadap minat beli konsumen sebesar 332.457
Kata kunci: gaya hidup, vegetarian, kesadaran kesehatan, minat beli
Downloads
References
Alan Charlesworth. (2018). Digital Marketing: A Practical Approach. (Alan
Charlesworth (ed.); 3rd ed.). Routledge.
https://doi.org/https://doi.org/10.4324/9781315175737
Assail, H. (1998). Consumer Behavior and Marketing Action.
Ayu Putri, M., & Pantro Sukma, R. (2023). Social Media Marketing Dan Kualitas Produk Meningkatkan Keputusan Pembelian Melalui Peran Mediasi Minat Belidi Mattea Social Space. 7(2), 1–12.
Chan, S. H. G., & Chau, K. Y. (2021). Cultural Differences between Asians and
Non-Asians affect Buying Attitudes and Purchasing Behaviours towards Green Tourism Products. Journal of Service Science and Management,
(03), 241–261. https://doi.org/10.4236/jssm.2021.143015
Faiz, A., Yudhya, T. B., & Mulyana, A. (2023). Effects Of Health Promotion On
Social Media Instagram Towards. 8(1), 61–72.
Ghozali, I. (2013). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 21
Update PLS Regresi. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Hetty Karunia Tanjungsari. (2018). Pengaruh Kesadaran Kesehatan dan Produk Makanan Terhadap Minat Beli Restoran Vegetarian dengan Variable Moderasi Religiusutas di Indonesia. 1, 1–14. Jordy, B., & Laksmidewi, D. (2022). Faktor-faktor pendorong intensi membeli produk vegan.
Manajemen Maranatha, 22(1), 53–64.
https://doi.org/10.28932/jmm.v22i1.5162
Mailoa, S. ; H. W. ; H. (2008). Diet Enak Ala Vegetarian. Penebar Plus in Jakarta.
Michaelidou, N., & Hassan, L. M. (2008). The Role of Health Consciousness,
Food Safety Concern and Ethical Identity on Attitudes and Intentions
towards Organic Food. 282.
Muammar, M. D. (2015). Pengaruh Kesadaran Lingkungan dan Kesehatan Terhadap Perilaku Pro-Lingkungan Masyarakat Bukit Duri Jakarta. Skrips
Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, 1–125.
Navita, S. (2016). Hati Yang Gembira adalah Obat (B. N. Yunarthi & S. Sani (eds.)). B first (PT Bentang Pustaka).
Nezlek, J. B., & Forestell, C. A. (2020). Vegetarianism as a social identity.
Current Opinion in Food Science, 33, 45–51.
https://doi.org/10.1016/j.cofs.2019.12.005
Pebrianti, W., & Rosalin, I. (2021). Pengaruh Kesadaran Kesehatan dan Perceived Barriers terhadap Attitude Toward Organic Food dan Dampaknya
terhadap Minat Beli. Cakrawala Management Business Journal, 4(1), 822
Rejeki, S. (2015). Ya, Saya Vegetarian. Familia(Grup Relasi Inti Media, Anggota
IKAPI).
Rudianto, Z. N. (2022). Pengaruh Literasi Kesehatan Terhadap Kesadaran Kesehatan Mental Generasi Z Di Masa Pandemi. Jurnal Pendidikan
Kesehatan, 11(1), 57. https://doi.org/10.31290/jpk.v11i1.2843
Saddha Yohandi, Yuliana, Arwin, Lisa, & Ivone. (2022). Pengaruh Social Media
Marketing Terhadap Minat Beli Di Fortunate Coffee Cemara Asri Deli
Serdang. SOSMANIORA: Jurnal Ilmu Sosial Dan Humaniora, 1(2), 182
https://doi.org/10.55123/sosmaniora.v1i2.451
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. (Alfabeta
(ed.); 19th ed.). ALFABETA.
V. Wiratna Sujarweni. (2014). Metodologi Penelitian : Lengkap, Praktis, Dan
Mudah Dipahami / V. Wiratna Sujarweni .2014.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Jefryanto, Natal Olotua Sipayung
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.