SOSIAL MEDIA SEBAGAI SOLUSI STRATEGIS E-MARKETING DALAM MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KEDAI KOPI BANJARAN
DOI:
https://doi.org/10.59193/jmr.v4i1.289Keywords:
e-marketing, kualitas Produk, keputusan Pembelian, sosial MediaAbstract
This study investigates the role of product quality and social media-based e-marketing in shaping consumer purchasing decisions for coffee in Banjaran. Using a quantitative approach, data will be collected from customers of selected Banjaran coffee shops, analyzing how perceived product excellence and social media marketing (e.g., Instagram promotions, influencer collaborations, or online engagement) collectively drive buying behavior. Statistical methods, such as regression analysis, will determine the strength of these factors’ influence. The findings aim to provide actionable insights for Kopi Banjaran businesses to refine their product offerings and leverage social media strategies effectively, thereby enhancing customer attraction and sales performance.
Downloads
References
Kewirausahaan dalam Manajemen Pemasaran, Jakarta: PT.Gramedia Pustaka Yogyakarta
Klimchuck dan Krasovec, 2014, Packaging Design, Boston: Lia. Associates Kotler, P. dan Amstrong, 2018. Prinsip-prinsip Pemasaran Jilid 2 Edisi 15. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Leon dan Lazar, 2008. Perilaku Konsumen Edisi 7, Terj: Zulkifli Kasip, PT Indeks, Jakarta
Malau, Harman, 2018, Manajemen Pemasaran (Teori dan Aplikasi Pemasaran Era Tradisional Sampai Era Modernisasi Global), Alfabeta, Bandung
Martini, T. 2015. Analisis pengaruh harga, kualitas produk dan desain terhadap keputusan pembelian kendaraan bermotor merek honda jenis skutermatic. jurnal ilmiah manajeman bisnis, vol 9 no 1.
Moeloeng, L. 2012. Metodologi penelitian kualitatif . Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Paul Peter dan Jerry Olson, 1996, Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran, Jakarta: Erlangga
Pride dan Ferrel, 2010, Marketing, Teori dan Praktek Sehari-hari, Jakarta: PT. Surya
Priyono, 2015, Pengantar Manajemen, Bandung: Alfabeta
Rosady, Ruslan, 2013, Metode Penelitian Public Relations dan Komunikasi, PT. Raja Grafindo Persada, Jakarta
Saladin, D. 2007. manajeman pemasaran. Bandung: Linda Karya. Samsul Ramli, 2013, Pengantar Manajemen, Bandung: Alfabeta
Schiffman dan Kanuk, 2012, Perilaku Konsumen, Jakarta: Indeks
Sekaran, Uma. 2016. Metode Penelitian untuk Bisni Jilid 2, Salemba Empat. Jakarta
Simamora, Bilson, 2014, Riset Pemasaran Falsafah, Teori dan Aplikasi, Jakarta: Gramedia Pustaka Utama
Sobry, Sutikno, 2013, Desain Dalam Transformasi Pendidikan Teknologi, Jakarta: Lentera
SP, S. W., & Nurlela, 2013. pengaruh viral marketing terhadap keputusan pembeliian pembelian pada PT .X. Jurnal seminar nasional.
Stantom dan Lamarto, 2013 . Prinsip Pemasaran Edisi Tujuh, Erlangga. Jakarta
Sugiyono, 2011, Metode Penelitian Administrasi dilengkapi dengan metode R&D, Bandung: Alfabeta
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung.Alfabeta
Suharsimi, Arikunto, 2002, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek, Jakarta: Rineka Cipta
Supranto, J. 2013, Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan untuk Menaikkan Pasar, Jakarta: Rineka Cipta
Sutisna. 2015. Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. Jakarta: PT. Remaja Rosdakarya
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Yudha Wardani, Andri Wibowo, Raden Rizki Muttaqien

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.