ANALISIS STRATEGI BERSAING DI ELORA COFFEE ROASTERY DI KOTA BATAM
Keywords:
Analisis Strategi BersaingAbstract
Strategi bersaing yang diaplikasikan oleh Elora Coffee Roastery ialah tetap menjaga kualitas baik itu dari segi produk dan juga dari segi pelayanan. Kemudian setelah menjaga kualitas Elora Coffee Roastery juga menjaga konsistensi rasa yang diberikan. Selain itu Elora juga memberikan tempat yang nyaman dan strategis yang bisa membuat pelanggan yang datang merasa aman dan nyaman. Elora Coffee Roastery juga memiliki Keunggulan untuk dapat berkembang dan bertahan seperti mempunyai tempat yang nyaman dan lokasi yang strategis, harga yang terjangkau, unggul dari segi biji kopi yang disajikan, dan tentunya bisa menjaddi wadah belajar untuk para barista baru yang ingin terjun kedunia food and beverage. Setelah mempunyai strategi dan keunggulan yang dimiliki Elora Coffee Roastery, Rencana kedepannya yang akan diambil untuk dapat bertahan dan bersaing secara kompeten ialah menciptakn varian rasa baru yang unik dan berbeda dari Coffee Shop lain dan akan lebih aktif di sosial media agar menarik pengunjung.
Downloads
References
Adhistyo W, T., & Nugraheni, K. S. (2020). Studi Kepuasan Konsumen Pada Peacock Coffee Gajah Mada Semarang. Jurnal Riset Inspirasi Manajemen Dan Kewirausahaan, 4(1), 38–48. https://doi.org/10.35130/jrimk.v4i1.79
Aniar. (2019). definisi desain penelitian. Paper Knowledge . Toward a Media History of Documents, 7(2), 107–115.
Dr. J.R. Raco, M.E., M. S. (2018). METODE PENELlTlAN KUALlTATlF JENIS, KARAKTERISTIK, DAN KEUNvGGULANNYA. PT Grasindo, 146. https://osf.io/mfzuj/
Fred R. David. (2019). Strategic Management Concepts and Cases. Gumulya, D., & Helmi, I. S. (2017). Kajian Budaya Minum Kopi Indonesia.
Jurnal Dimensi Seni Rupa Dan Desain, 13(2), 153–172. https://doi.org/10.25105/dim.v13i2.1785
Handoko, G. F., & Maryatmo, R. (2022). Strategi Bertahan Dan Bersaing Pada Usaha Mikro Dan Kecil Kedai Kopi Di Masa Pandemi Covid-19 Di Kota Semarang Tahun 2020. Jurnal Ekonomi, Manajemen Akuntansi Dan Perpajakan (Jemap), 5(1), 26–44. https://doi.org/10.24167/jemap.v5i1.4163
Khozin, A. (2020). Persepsi Pemustaka Tentang Kinerja Pustakawan Pada Layanan Sirkulasi Di Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen. Menejemen, 30–39. http://eprints.undip.ac.id/40779/3/BAB_III.pdf
Kurniawan, R. R. (2020). Analisis Strategi Pengembangan dan Saluran Pemasaran Usaha Cofee Shop Bocokopi.
Mukhamad Ali Mabruri. (2017). Pengembangan Destinasi Pariwisata Pantai Balekambang Kabupaten Malang. Sarjana Thesis, 9, 36.
Oktafiani Siska Puspita. (2019). definisi kualitatif. Metode Penelitian Ilmiah, 84(2019), 487–492. http://ir.obihiro.ac.jp/dspace/handle/10322/3933
Purhantara, W. (2020). Metode penelitian kualitatif untuk bisnis. 178.
Rifki Arifian, M., Widarko, A., & Rizal, M. (2022). Analisis Strategi Bersaing Bisnis Guna Mempertahankan Eksistensi Usaha Dalam Menghadapi Maraknya Coffee Shop Yang Ada Di Kota Malang (Studi Kasus Pada Aromatic Coffee And Roastery Malang). E – Jurnal Riset Manajemen PRODI MANAJEMEN, 11(19), 101–109. www.fe.unisma.ac.id
Sari, R., Halim, C., Muhammadiyah, U., & Utara, S. (2022). Analisis Strategi Bisnis Guna Meningkatkan Daya Saing pada Coffee Shop di Bandar Lampung ( Studi Kasus Dr . Coffee ). 1(3), 231–248.
Sugiarto, F. F. (2020). Analisa Strategi Bersaing PT. Surya Cipta Mandiri. Agora, 4(2), 250–258. http://publication.petra.ac.id/index.php/manajemenbisnis/issue/view/215
Sugiyono, D. (2016). Metode penelitian kuantitatif kualitatif dan R&D. In 133346 Penerbit Alfabeta.
Syarah syafira. (2019). Pengaruh keunggulan bersaing dan Kinerja Usaha terhadap Orientasi Pasar. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.
Wijaya, G. A. (2017). Analisis Strategi Bersaing Dalam Persaingan Cafe Di Kota Malang (Studi Kasus Pada Vosco Coffee Malang) Gisella. Jurnal Ilmiah Mahasiswa FEB Universitas Brawijaya, 2(5), 14. https://jimfeb.ub.ac.id/index.php/jimfeb/article/view/4205
Yelvita, F. S. (2022). Strategi Bersaing Coffee Shop di Kecamatan Gubug Kabupaten Grobongan Perspektif Ekonomi Islam. 2003 ,8.5.2017 ,הארץ– 2005.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Lastaria Malau, Dailami Dailami, Moh. Thandzir, Wahyudi Ilham, Haufi Sukmamedian
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.