ANALISIS STRATEGI BERSAING DI ELORA COFFEE ROASTERY DI KOTA BATAM

Authors

  • Lastaria Malau Politeknik Pariwisata Batam
  • Dailami Dailami
  • Moh. Thandzir
  • Wahyudi Ilham
  • Haufi Sukmamedian

Keywords:

Analisis Strategi Bersaing

Abstract

Strategi bersaing yang diaplikasikan oleh Elora Coffee Roastery ialah  tetap menjaga kualitas baik itu dari segi produk dan juga dari segi pelayanan. Kemudian setelah menjaga kualitas Elora Coffee Roastery juga menjaga konsistensi rasa yang diberikan. Selain itu Elora juga memberikan tempat yang nyaman dan strategis yang bisa membuat pelanggan yang datang merasa aman dan nyaman.  Elora Coffee Roastery juga memiliki Keunggulan untuk dapat berkembang dan bertahan seperti mempunyai tempat yang nyaman dan lokasi yang strategis, harga yang terjangkau, unggul dari segi biji kopi yang disajikan, dan tentunya bisa menjaddi wadah belajar untuk para barista baru yang ingin terjun kedunia food and beverage. Setelah mempunyai strategi dan keunggulan yang dimiliki Elora Coffee Roastery, Rencana kedepannya yang akan diambil untuk dapat bertahan dan bersaing secara kompeten ialah menciptakn varian rasa baru yang unik dan berbeda dari Coffee Shop lain dan akan lebih aktif di sosial media agar menarik pengunjung.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Adhistyo W, T., & Nugraheni, K. S. (2020). Studi Kepuasan Konsumen Pada Peacock Coffee Gajah Mada Semarang. Jurnal Riset Inspirasi Manajemen Dan Kewirausahaan, 4(1), 38–48. https://doi.org/10.35130/jrimk.v4i1.79

Aniar. (2019). definisi desain penelitian. Paper Knowledge . Toward a Media History of Documents, 7(2), 107–115.

Dr. J.R. Raco, M.E., M. S. (2018). METODE PENELlTlAN KUALlTATlF JENIS, KARAKTERISTIK, DAN KEUNvGGULANNYA. PT Grasindo, 146. https://osf.io/mfzuj/

Fred R. David. (2019). Strategic Management Concepts and Cases. Gumulya, D., & Helmi, I. S. (2017). Kajian Budaya Minum Kopi Indonesia.

Jurnal Dimensi Seni Rupa Dan Desain, 13(2), 153–172. https://doi.org/10.25105/dim.v13i2.1785

Handoko, G. F., & Maryatmo, R. (2022). Strategi Bertahan Dan Bersaing Pada Usaha Mikro Dan Kecil Kedai Kopi Di Masa Pandemi Covid-19 Di Kota Semarang Tahun 2020. Jurnal Ekonomi, Manajemen Akuntansi Dan Perpajakan (Jemap), 5(1), 26–44. https://doi.org/10.24167/jemap.v5i1.4163

Khozin, A. (2020). Persepsi Pemustaka Tentang Kinerja Pustakawan Pada Layanan Sirkulasi Di Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen. Menejemen, 30–39. http://eprints.undip.ac.id/40779/3/BAB_III.pdf

Kurniawan, R. R. (2020). Analisis Strategi Pengembangan dan Saluran Pemasaran Usaha Cofee Shop Bocokopi.

Mukhamad Ali Mabruri. (2017). Pengembangan Destinasi Pariwisata Pantai Balekambang Kabupaten Malang. Sarjana Thesis, 9, 36.

Oktafiani Siska Puspita. (2019). definisi kualitatif. Metode Penelitian Ilmiah, 84(2019), 487–492. http://ir.obihiro.ac.jp/dspace/handle/10322/3933

Purhantara, W. (2020). Metode penelitian kualitatif untuk bisnis. 178.

Rifki Arifian, M., Widarko, A., & Rizal, M. (2022). Analisis Strategi Bersaing Bisnis Guna Mempertahankan Eksistensi Usaha Dalam Menghadapi Maraknya Coffee Shop Yang Ada Di Kota Malang (Studi Kasus Pada Aromatic Coffee And Roastery Malang). E – Jurnal Riset Manajemen PRODI MANAJEMEN, 11(19), 101–109. www.fe.unisma.ac.id

Sari, R., Halim, C., Muhammadiyah, U., & Utara, S. (2022). Analisis Strategi Bisnis Guna Meningkatkan Daya Saing pada Coffee Shop di Bandar Lampung ( Studi Kasus Dr . Coffee ). 1(3), 231–248.

Sugiarto, F. F. (2020). Analisa Strategi Bersaing PT. Surya Cipta Mandiri. Agora, 4(2), 250–258. http://publication.petra.ac.id/index.php/manajemenbisnis/issue/view/215

Sugiyono, D. (2016). Metode penelitian kuantitatif kualitatif dan R&D. In 133346 Penerbit Alfabeta.

Syarah syafira. (2019). Pengaruh keunggulan bersaing dan Kinerja Usaha terhadap Orientasi Pasar. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.

Wijaya, G. A. (2017). Analisis Strategi Bersaing Dalam Persaingan Cafe Di Kota Malang (Studi Kasus Pada Vosco Coffee Malang) Gisella. Jurnal Ilmiah Mahasiswa FEB Universitas Brawijaya, 2(5), 14. https://jimfeb.ub.ac.id/index.php/jimfeb/article/view/4205

Yelvita, F. S. (2022). Strategi Bersaing Coffee Shop di Kecamatan Gubug Kabupaten Grobongan Perspektif Ekonomi Islam. 2003 ,8.5.2017 ,הארץ– 2005.

Downloads

Published

26-11-2024

How to Cite

Malau, L., Dailami, D., Thandzir, M., Ilham, W., & Sukmamedian, H. (2024). ANALISIS STRATEGI BERSAING DI ELORA COFFEE ROASTERY DI KOTA BATAM. JURNAL MENATA, 3(2), 33–40. Retrieved from https://jurnal.btp.ac.id/index.php/menata-btp/article/view/298

Issue

Section

VOL.3. NO.2. NOPEMBER 2024

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.